Jangan Berharap... Putuskan!

(source : femalefirst.co.uk)
Sambil menunggu untuk menjemput teman di bandara Portland, Oregon, saya mendapatkan kejadian yang mengubah hidupku - sesuatu yang sering orang lain bicarakan - jenis yang menyelinap pada kepala Anda secara tiba-tiba. Ini terjadi hanya berjarak dua kaki dari saya.

Saat sedang berusaha untuk mencari teman saya di antara penumpang yang sedang turun dari pesawat, saya melihat seorang pria datang ke arah saya membawa dua tas ringan. Dia berhenti tepat di sebelah saya untuk menyambut keluarganya.

Pertama dia menuju ke putra bungsunya (berusia mungkin enam tahun) saat ia meletakkan tas nya. Mereka berpelukan lama satu sama lain penuh cinta. Saat mereka selesai berpelukan, aku mendengar sang ayah berkata, "Senang sekali melihatmu, Nak. Aku sangat merindukanmu! "Anaknya tersenyum agak malu-malu, mengalihkan matanya dan menjawab dengan lembut," Aku juga, Yah! "

Lalu orang itu berdiri, menatap di mata anak sulungnya (mungkin berusia sembilan atau sepuluh tahun) dan sementara sang ayah menempelkan kedua telapak tangannya di wajah anaknya sang ayah mengatakan, "Kau sudah cukup besar. Aku sangat mencintaimu, Zach! "Mereka juga berpelukan  penuh kasih.
(source: https://www.pinterest.com/explore/father-daughter-photos/)
Sementara hal itu terjadi, seorang bayi perempuan (mungkin berusia satu atau satu setengah tahun) menggeliat penuh semangat dalam pelukan ibunya, tidak pernah sekalipun memalingkan mata kecilnya dari pemandangan indah dari kembalinya sang ayah. Orang itu berkata, "Hai, gadis kecil!" sambil dengan lembut mengambil anak itu dari ibunya. Dia dengan cepat mencium seluruh wajahnya dan kemudian memeluknya erat-erat ke dadanya sambil menggoyangkan dari sisi ke sisi. Bayi kecil itu dengan kelegaan langsung menyandarkan kepalanya di bahu sang ayah, tanpa bergerak terbuai dalam kepuasan penuh.

(source : https://www.pinterest.com/pin/569072102887190553/)
Setelah beberapa saat, dia menyerahkan putrinya kepada putra sulungnya dan menyatakan, "Aku menyisakan yang terbaik untuk yang terakhir!" Dan melanjutkan untuk memberikan istrinya, ciuman terpanjang  dan paling bersemangat yang pernah saya ingat saya lihat. Dia menatap matanya selama beberapa detik dan kemudian diam-diam mengucapkan. "Aku sangat mencintaimu!" ​​Mereka menatap mata masing-masing, berseri-seri dan tersenyum lebar satu sama lain, sambil memegang kedua tangan.

Untuk sesaat mereka mengingatkanku ketika saya masih menjadi pengantin baru, tapi melihat usia anak-anak mereka dan lamanya pernikahan mereka aku tahu bahwa itu tidak mungkin tarjadi lagi padaku. Saya merangkai momen-momen tersebut sejenak untuk kemudian menyadari betapa asyiknya saya sekarang dan berada di momen indah percintaan tanpa syarat yang jaraknya  tidak lebih dari satu lengan panjang dariku. Saya tiba-tiba merasa tidak nyaman, seolah-olah saya merusak sesuatu yang sakral, tapi kagum mendengar suara saya sendiri gugup bertanya, "Wow! Berapa lama Anda berdua telah menikah?

(source: https://www.pinterest.com/pin/202169470750465435/)
"Pernah bersama selama empat belas tahun total, termasuk sudah menikah selama dua belas tahun." Jawabnya, tanpa melepas tatapannya dari wajah istrinya yang cantik itu. "Kalau begitu, berapa lama Anda telah pergi?" Saya bertanya. Pria itu akhirnya berbalik dan menatapku, masih berseri-seri dengan senyum gembiranya. "Dua hari penuh!"

Dua hari? Aku tertegun. Dengan intensitas sambutan seperti itu, saya menduga ia telah pergi untuk setidaknya beberapa minggu - jika tidak bulan.
Saya tahu ekspresi saya telah mengkhianati saya.

Saya mengatakan hampir sambil lalu, berharap untuk mengakhiri gangguan saya dengan penampilan memelas (dan untuk kembali mencari teman saya), "Saya berharap pernikahan saya masih bergairah seperti itu setelah dua belas tahun!"

Pria itu tiba-tiba berhenti tersenyum.

Dia menatap mata saya, dan dengan desakan kuat yang terbakar sampai ke dalam jiwa saya, dia mengatakan kepada saya sesuatu yang membuat saya menjadi orang yang berbeda. Dia berkata, "Jangan berharap, teman ... putuskan!" Lalu ia menampakkan senyum indahnya lagi sambil menjabat tangan saya dan berkata, "Tuhan memberkati!"

– By Michael D. Hargrove and Bottom Line Underwriters, Inc.
Copyright 1997

--------------------------------------------------------------------------------------
sumber cerita : http://academictips.org/blogs/
Jangan Berharap... Putuskan! Jangan Berharap... Putuskan! Reviewed by Djumbo on 22:48:00 Rating: 5

No comments:

RH - footer mobile

Powered by Blogger.